Bisnis, Kesehatan, Otomotif, Properti, Teknologi, Tips Trik, Travelling, Uncategorized

Hindari Kebiasaan Ini Sehingga Hutang Tidak Menumpuk Lebih Banyak

Sulit untuk menyangkal bahwa perbudakan hutang sering dikejar karena sulit untuk keluar dari hutang. Nah, terutama bagi mereka yang memiliki gaya hidup tinggi dan tidak peka terhadap tumbuhnya hutang. Belum lagi fakta bahwa utang adalah peminjam bagi peminjam yang menggunakan suku bunga tinggi, mereka tentu akan menumpuk bukannya menyelesaikan masalah utang. Namun, jangan kecewa. Jika Anda salah satu dari mereka yang ingin bebas dari jeratan hutang, Anda dapat menghindari kebiasaan berikut:

Hindari Kebiasaan Ini Sehingga Hutang Tidak Menumpuk Lebih Banyak
  1. Gaya hidup tinggi
    Hanya sedikit orang yang berhutang karena gaya hidup mereka yang begitu ceroboh. Jika Anda tidak memiliki kopi di bar, mereka tidak menginginkannya. Atau jika pakaian tidak bermerek, mereka tidak akan menyukainya. Sebenarnya, sangat menyenangkan memiliki gaya hidup yang selangit, tetapi mulai sekarang, cobalah bersikap bijak untuk menetapkan standar gaya hidup Anda dengan keterampilan finansial Anda. Karena dia sekarang dalam situasi yang sulit, dia harus mengubah standar hidupnya. Contoh paling sederhana dari ini adalah mengurangi hangout di kafe atau berbelanja produk bermerek.
  2. Prestise membuat biaya hidup menjadi penghalang
    Ini adalah cara paling ekstrem karena Anda harus menjaga biaya hidup Anda serendah mungkin untuk mengalokasikan uang untuk melunasi hutang. Meskipun kebutuhan utama kami didasarkan pada pakaian, makanan, dan meja. Tetapi cobalah untuk melihat berapa banyak yang Anda habiskan untuk ketiga hal ini sebelumnya, jika Anda masih bisa menguranginya, mengapa tidak? Misalnya biaya sewa tempat tinggal di apartemen Rp Anda. 2,5 juta, Anda masih bisa menekannya untuk pindah ke perumahan internal yang lebih murah. Biaya perumahan internal Rs. 1,5 juta properti tidak kalah dengan apartemen. Karena sekali lagi, jika tinggal di apartemen adalah suatu keharusan atau bahkan keinginan.
  3. Jangan mencoba mencari hutang untuk melunasi hutang
    Ini adalah sesuatu yang sangat sering terjadi, yaitu pembayaran hutang dengan hutang. Begitu orang berhutang, mereka akan terus bergantung pada utang. Ini karena hutang adalah cara yang paling berkesinambungan untuk mendapatkan uang. Padahal, jika dipikir-pikir, kemudahan utang justru menjadi bencana. Bayangkan, kapan pun Anda perlu, Anda akan meminjam uang dengan komponen bunga yang jauh lebih besar. Dan itu terus berlanjut. Jadi berada dalam hutang untuk melunasi hutang atau menggali lubang untuk menutupnya bukanlah cara untuk menyelesaikan masalah (hutang), tetapi justru menambah masalah (hutang). Ini juga berlaku untuk penggunaan kartu kredit dan sistem kartu kredit pada dasarnya hutang yang sama. Jadi jika memungkinkan, berhentilah menggunakan kartu kredit Anda untuk sementara waktu untuk menghindari hutang yang jauh lebih besar di masa depan.
  4. Berhenti membeli produk bermerek
    Ini sangat mudah dan sulit, karena godaan untuk membeli produk bermerek saat ini hampir tidak mungkin. Ketika Anda tidak membeli produk bermerek setiap bulan, itu tidak membuat Anda ketinggalan zaman. Atau, Anda dapat menjual kembali produk bermerek Anda yang tidak digunakan. Meskipun sangat jarang bagi orang untuk benar-benar menjual barang-barang milik mereka. Namun, jika Anda berada dalam situasi sulit seperti ini, tidak apa-apa. Karena ini adalah cara termudah untuk mendapatkan uang untuk melunasi hutang. Coba ingat-ingat apakah masih ada barang bernilai tinggi yang belum digunakan? Misalnya dompet bermerek atau sepeda motor Anda, atau mungkin jika masih ada aset deposito dalam bentuk emas dan rumah juga bisa dijual untuk menutupi utang. Bukankah lebih baik jika saya tidak mengejar saya setiap malam?
  5. Kebiasaan makan eksternal
    Ini adalah salah satu kebiasaan yang menjadi malapetaka bagi mereka yang harus, karena makan di luar membuat Anda membuang banyak. Harga makanan bervariasi dan rasa di lidah juga harus bisa beradaptasi. Semakin mahal makanan, semakin lezat secara umum. Nah, Anda pasti akan cenderung makan makanan enak, bukan? Tetapi apakah itu suatu keharusan? Jawabannya adalah tidak. Anda dapat menghemat uang dengan membawa makan siang, Anda bisa memasak sendiri dan membuatnya sebaik mungkin. Jangan kehilangan status Anda, teman-teman terkasih! Kita harus hidup dalam kepemilikan!

Lima tips di atas adalah cara untuk menghindari akumulasi hutang. Selalu berpikir positif tentang segalanya karena Anda pasti bisa keluar dari jeratan hutang. Aplikasi yang menyelamatkan jiwa dan sederhana selalu Ya teman!