Bisnis, Kesehatan, Otomotif, Properti, Teknologi, Tips Trik, Travelling, Uncategorized

Industri Otomotif Berkembang

Kementerian Negara Lingkungan Hidup menerbitkan peraturan tentang penggunaan standar emisi Euro-2 bagi kendaraan bermotor Indonesia. Peraturan ini mulai efektif pada 1 Januari 2005 untuk mobil baru serta 1 Januari 2007 untuk mobil yang sedang diproduksi saat itu. Penjualan tahunan naik dari 94. 000 unit pada 1999 menjadi 301. 000 unit pada 2000, menyusul kebijakan Pemerintah membuka pasar domestik untuk produk impor.

IDXChannel – Perkembangan teknologi di memasuki era revolusi industri 4. 0 diprediksi akan memengaruhi kecepatan perkembangan industri otomotif di masa depan termasuk soal kinerja industrinya. Perkembangan teknologi di memasuki era revolusi industri 4. 0 diprediksi akan memengaruhi kecepatan perkembangan industri otomotif di masa depan. “Termasuk 5 negara tujuan utama ekspor yaitu Filipina, Saudi Arabia, Jepang, Meksiko dan Vietnam, ” ujarnya. Super Cruise dianggap sebagai salah satu teknologi otonom terbaik yang tersedia saat ini.

Pemerintah menerbitkan kebijakan untuk menaikkan harga minyak sampai 120% pada 2005. Ini berpengaruh terhadap performa pasar domestik yang pada 2006 hanya sanggup mencetak penjualan 319. 000 unit. Sedangkan ekspor CBU mencapai 60. 267 unit, dan impor CBU 55. 112 unit, atau terjadi surplus 5. 155 unit.

Pendanaan ini diharapkan dapat membantu RajaMobil. com untuk mengukuhkan posisi RajaMobil. com dalam menjadi marketplace otomotif yang terbesar dan terlengkap di Indonesia melalui penguasaan pasar dan pengembangan produk lebih lanjut. “Siapa pun yang bisa menguasai pasar digital otomotif akan merasakan hasilnya ketika perilaku pembelian mobil melalui digital menjadi hal umum. Pasar mobil adalah pasar bernilai lebih dari Rp 200 triliun per tahun, pasar yang belum banyak digarap oleh pemain digital, ” kata Dien Wong, CEO RajaMobil. com. PRESIDEN Joko Widodo optimistis revolusi industri keempat atau Industri 4. 0 bakal membuat pertumbuhan industri ­otomotif melonjak meski masa transisi dari Industri 3. 0 ke 4. 0 memberikan guncangan terhadap industri otomotif. Melihat hal tersebut, IDX Channel terdorong untuk menyelenggarakan Special Event Economic Outlook yang bertema “Kesiapan Industri Otomotif Menuju Era 4. 0”, di Main Hall gedung Bursa Efek Indonesia, pada Rabu (4/12/2019).

Angka penjualan terus naik hingga 483. 000 unit pada 2004, dan bahkan kembali menciptakan pemecahan rekor 532. 000 unit pada 2005 atau tujuh tahun setelah krisi keuangan 1998. Pembebasan pajak barang mewah untuk mobil dengan kandungan lokal sedikitnya 60% mendorong industri untuk melakukan investasi pabrik baru, seperti pabrik mesin dan casting, dengan hasil berupa produk setengah jadi.

Angka penjualan sempat melonjak hingga 208. 000 unit pada 1981, penjualan tahunan turun lagi sampai 150. 000 dari 170. 000 di tahun-tahun berikutnya. Banyaknya investor yang mulai melirik menandakan bahwa Indonesia memang memiliki potensi yang besar dalam industri otomotif ini.

Merebaknya virus Corona Covid-19 secara global membuat pabrikan otomotif harus memperoduksi ventilator. Sejumlah pabrikan terpaksa berhenti produksi sementara karena sejumlah alasan termasuk mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata raintai penyebaran Corona Covid-19. “GIIAS adalah satu-satunya pameran otomotif Indonesia yang mendapatkan dukungan penuh dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), sebuah asosiasi otomotif dunia. Dan merupakan rangkaian pameran otomotif dunia berkelas internasional, ” jelas Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, Kamis (18/7). Mengusung tema “Future in Motion” GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi industri otomotif serta inovasi terbaru dari para agen pemegang merek.