Bisnis, Kesehatan, Otomotif, Properti, Teknologi, Tips Trik, Travelling, Uncategorized

Ketahui Dampak Olahraga Malam untuk Kesehatan

Seringkali tidak membuat kita sibuk dengan olahraga di pagi atau sore hari, jadi banyak yang memilih untuk berlatih di malam hari.

Tetapi bagi Anda yang suka berlatih di malam hari mereka harus waspada. Olahraga, ketika mereka sehat, tetapi efeknya bisa berbahaya jika dilakukan larut malam.

Ini mengacu pada jam biologis tubuh. Jika sudah terlambat, jam biologis tubuh akan mengingatkan kita untuk tidur.

Jika kita dipaksa untuk berlatih di malam hari, perubahan dalam “program” ini bisa menipu jam biologis yang mengatur fungsi tubuh.

Ketahui Dampak Olahraga Malam untuk Kesehatan

Akibatnya, tubuh mudah sakit dan cepat lelah. Jadi apa efek kesehatan dari olahraga malam?

1. Pengurangan resistensi

Olahraga malam dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh Anda, karena tubuh Anda akan kehilangan banyak energi tanpa berhenti cukup untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas. Apalagi jika intensitas olahraga ini sangat berat atau membutuhkan banyak energi, seperti angkat berat atau berenang. Sistem kekebalan yang melemah membuat kita rentan terhadap banyak penyakit, seperti flu atau demam.

2. Napas pendek dengan mudah

Udara malam mengandung lebih sedikit oksigen dibandingkan pagi atau malam hari. Sekarang, berolahraga ketika kadar oksigen di lingkungan minimal membuat kita lebih lelah. Karena aktivitas fisik membutuhkan banyak oksigen agar pernapasan dan aliran darah ke jantung menjadi lancar. Kekurangan oksigen saat berolahraga dapat menyebabkan sesak napas di kemudian hari.

3. Kesulitan tidur

Berolahraga menjelang tidur membuat sulit untuk tidur. Padahal, ini bisa diatasi dengan tidak melakukan terlalu banyak. Ubah pelatihan kebugaran Anda di malam hari menjadi olahraga yang nyaman dan menyenangkan.

Jadi, tidak bisakah kamu berlatih di malam hari?

Olah raga malam sebenarnya tidak dilarang. Kami menyarankan Anda untuk melanjutkan latihan seperti biasa, tetapi memperlambat langkah dan mengurangi intensitasnya.

Juga, jangan lupa melakukan pemanasan dan pendinginan setelah berolahraga. Pemanasan sangat berguna untuk mengendurkan otot, meningkatkan sirkulasi darah dan membantu menyiapkan tidur yang lebih nyaman nanti.

Untuk mengetahui hubungan antara jenis olahraga dan kebugaran pasca-latihan dan pola tidur sehari-hari, kita dapat membuat catatan untuk membandingkan efeknya.

Hasil perbandingan antara olahraga malam dan efeknya pada tubuh dapat digunakan sebagai referensi yang sesuai untuk organisasi kegiatan sehari-hari.

The American Board of Exercise merekomendasikan untuk mencatat hasil olahraga malam:

Apakah Anda mudah tidur setelah olahraga malam?

Anda sering bangun dan kemudian menjadi tidak aktif

Kebiasaan dan selera makan berubah

Cara melakukan latihan selanjutnya, terlepas dari apakah energinya berkurang atau tidak

Dengan mengumpulkan dan memodifikasi data di atas, kita dapat membandingkan beberapa efek dan efek pada setiap objek.

Jika efeknya tidak baik, kita dapat mengubah waktu pelatihan di pagi hari atau di malam hari. Kami juga dapat mengubah dan menyesuaikan latihan selama latihan. Jika tidak ada efek berbahaya, kita bisa terus berlatih di malam hari dengan bagian latihan yang benar dan terus makan agar tidak menimbulkan risiko lain di kemudian hari.

Semoga dengan adanya tulisan ini dapat membantu pembaca sekalian dan semoga bermanfaat untuk pembaca semuanya