Bisnis, Kesehatan, Otomotif, Properti, Teknologi, Tips Trik, Travelling, Uncategorized

Keuntungan Influencer marketing Untuk Industri Fashion

Fashion telah menjadi gaya hidup paling dominan di masyarakat. Cara mereka ingin terlihat menarik dan selalu dapat tampil percaya diri di depan audiens adalah alasan mengapa masyarakat luas selalu lebih menyukai dunia mode.

Ini juga menyebabkan banyak orang saling bersaing untuk menciptakan merek pakaian sendiri. Dari selebriti dengan nama besar hingga siswa mulai bersaing dengan berbagai inovasi di bidang mode ini. Namun terkadang tantangan dalam mengembangkan bisnis ini adalah bagaimana memasarkannya. Karena produk yang bagus tanpa pemasaran yang memadai masih akan sulit untuk mengidentifikasi elemen-elemen ini oleh publik.

Salah satu cara terbaik untuk memasarkan merek fashion adalah dengan memanfaatkan pemasaran yang berpengaruh. Menurut Influencer Marketing , pemasaran yang mengesankan ini memiliki banyak keuntungan untuk merek-merek fashion, terutama bagi mereka yang baru memulai. Apa manfaat menggunakan pemasaran merek fashion yang berpengaruh ini,

Keuntungan Influencer marketing Untuk Industri Fashion

Fashion terlihat
Banyak pemberi pengaruh gaya hidup dan mode lebih fokus menggunakan media sosial yang dapat memodelkan foto mereka seperti Instagram dan Pinterest. Alasan mereka lebih menyukai kedua media sosial adalah karena influencer menyadari bahwa audiens akan lebih tertarik dan responsif terhadap konten yang menampilkan tampilan daripada teks.

Coba bayangkan jika kita hanya membaca teks yang menggambarkan produk pakaian, seperti “Jeans ini sangat tepat jika dipadukan dengan kemeja putih, karena sedikit biru tua akan tampak kebalikan dari warna pakaian yang Anda kenakan”.

Tentu saja, membaca dengan cara ini tidak akan membuat seseorang tertarik untuk membeli, karena kita benar-benar perlu melihat terlebih dahulu penampilan dan warna celana. Sehingga mereka dapat memastikan bahwa produk fashion tersebut cocok untuk dikenakan atau tidak. Jadi gambar visual itu penting ketika Anda ingin memasarkan produk fashion.

Pemasaran yang berpengaruh sangat tepat bila diterapkan pada merek fesyen. Karena bagaimanapun, ketika produk terkait digunakan oleh influencer, itu akan merangsang imajinasi publik sehingga mereka akhirnya dapat mempengaruhi mereka lebih mudah untuk membeli produk terkait.

Influencer sering memiliki audiens yang besar
Kita mungkin menyadari bahwa pemasaran yang efektif tidak hanya terjadi di dunia internet. Seringkali influencer berkumpul atau berkumpul selama suatu acara, pada saat itu mereka mengambil foto bersama, mempublikasikannya di media sosial dan saling menandai, sehingga ada pertukaran antara publik di antara mereka.

Dan jika mereka memakai produk kita, ini akan membuat merek kita lebih banyak pelanggan potensial yang akan melihatnya melalui kolaborasi tunggal dengan beberapa influencer.

Influencer membuat fashion yang terkait dengannya
Di mana seseorang biasanya mendapatkan inspirasi untuk gaya busananya? Mereka akan melihatnya dari banyak majalah mode terkenal atau dari berbagai acara peragaan busana. Namun, keputusan pembelian mungkin sulit untuk dipengaruhi karena harga yang lebih tinggi.

Tetapi ketika produk tersebut digunakan oleh orang yang berpengaruh, orang akan memiliki lebih banyak keinginan untuk membelinya. Karena masyarakat merasa bahwa influencer dekat dengan mereka, mereka menyukai gaya mereka dan ingin meniru gaya pakaian mereka. Ini karena audiens akan lebih mudah tertarik pada apa yang dipakai oleh influencer. Selain itu, sejauh menyangkut harga, produk-produk fesyen yang dikenakan influencer biasanya akan lebih murah untuk audiens target dalam jangkauan media sosial mereka.

Dunia mode telah berkembang online
Banyak orang tidak dapat berpartisipasi dalam berbagai acara pekan mode. Namun pada kenyataannya kita bisa melihat semua pakaian ditampilkan di acara tersebut melalui media sosial seperti Instagram. Diselesaikan pada Pekan Mode Musim Gugur / Musim Dingin New York pada tahun 2016, sekitar 430.000 posting Instagram dibuat dan berhasil mendapatkan lebih dari 100 juta interaksi.

Melihat angka-angka ini, dapat dikatakan bahwa industri fashion telah menjadi sangat baik di dunia online. Jadi akan memalukan jika kita memiliki merek fashion tetapi tidak berbagi di media sosial. Dengan pemasaran yang efektif, kita dapat membuat konten yang menginspirasi masyarakat dan merasa bahwa produk-produk merek kita akan cocok untuk mereka. Karena itu, ini tentunya akan membuat masyarakat luas ingin membeli lebih banyak produk yang kami tawarkan.