Uncategorized

Tips Aman Dan Nyaman Di Bus Malam

Sewa bus jakarta – Perjalanan sering dilakukan dengan bus malam untuk menghindari kemacetan lalu lintas atau sengaja menuju ke sana pada pagi hari. Saya biasanya naik bus yang menggunakan bus malam sepulang kerja untuk menikmati akhir pekan dan mencoba hal baru di pesawat atau kereta api.

Padahal, untuk menggunakan bus malam, ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk menghindari banyak hal yang tidak diinginkan.

  1. Pastikan jalurnya aman

Sebelum menggunakan bus malam, sepakati rute yang ditempuh bus sebagai lokasi pencurian atau kecelakaan yang terjadi pada malam hari. Jika ada peringatan ini, pilih bus lain atau berangkat pada siang hari.

  1. Pilih bus kelas satu

Pikirkan baik-baik sebelum membeli tiket bus murah, mereka berdua memilih kelas satu dan memeriksa apakah ada dua pengemudi yang berputar. Ini juga untuk kenyamanan Anda sebagai penumpang.

  1. Pilih tempat duduk

Bagian tengah bus lebih nyaman dan aman untuk diduduki, bukan hanya karena dekat gang dan bukan di dalam. Jika Anda memilih tempat duduk, Anda juga bisa melihat lawan jenis atau tidak, dan jika tidak dan tempat duduknya penuh, tidak masalah.

  1. Menghemat uang di berbagai tempat

Bawalah lebih dari satu tas, pisahkan uang Anda, dan jangan simpan di dalam tas yang sama. Hal ini untuk mencegah terjadinya apapun selama penerbangan.

  1. Barang yang dikemas seperti perjalanan udara

Tas kemungkinan akan pecah di bawah jok karena tidak muat di atas. Jika hal ini terjadi, bawalah tas ransel yang sesuai dengan kebutuhan Anda selama penerbangan, seperti obat-obatan, air minum, dan beberapa barang yang Anda butuhkan agar Anda tidak perlu khawatir membuka tas besar Anda.

  1. Jangan minum terlalu banyak

Bus kelas malam biasanya memiliki toilet. Namun pada malam hari tiba-tiba terkadang kamu juga merasa tidak nyaman jika harus ke kamar mandi. Selain itu, hindari penumpang dan jangan mengacaukan mereka dan jangan minum terlalu banyak untuk mengekang keinginan Anda.

  1. Bawalah makanan sendiri

Bus ini akan berhenti di berbagai tempat seperti restoran dan terdapat makanan yang masih layak disantap. Tapi makan tidak dijamin. Apalagi di Indonesia yang makanannya sering dipanaskan atau dibiarkan di siang hari. Sebaiknya bawalah camilan seperti muffin, kacang-kacangan, atau camilan lain yang bisa membuat Anda kenyang.

  1. Gunakan ponsel tanpa nada panggil atau mode getar

Tidak hanya nyaring, suara ponsel juga mengganggu penumpang lain. Aplikasi selama perjalanan malam di mana penumpang suka tidur. Ubah mode suara ke mode getar agar penumpang lain tidak terganggu.

  1. Gunakan selimut

Penutup telinga dan mata mengurangi suara dengan menutupi telinga dengan headphone. Gunakan juga penutup mata untuk memblokir sinar matahari dan sinar matahari di pagi hari. Biasanya, kedua alat ini membantu Anda tidur nyenyak.

  1. Gunakan bantal leher

Membawa bantal leher bisa membuat leher nyaman saat Anda tidur atau membaca saat dalam perjalanan. Pilih bantal leher yang dapat mengempis dan mengembang saat digunakan, karena tidak akan membebani bagasi Anda.

  1. Minum obat agar tidur nyenyak

Kesulitan tidur saat bepergian adalah hal biasa. Beberapa orang menggunakan obat tidur untuk menenangkannya. Namun sebelum minum obat apapun, jangan berkonsultasi dengan dokter sebelum berangkat.

Nah,itulah beberapa tips agar nyaman saat naik bus malam hari .